di India, Kotoran dan Urine Sapi dianggap bisa menyembuhkan COVID-19

Mengolesi tubuh dengan urin dan kotoran sapi agar kebal COVID-19

Virus COVID-19 yang menyerang india warga india saat ini membuat mereka menggunakan cara yang tidak masuk akal untuk menangkal virus ini.

Mengoleskan kotoran dan urine sapi dilakukan oleh warga India di Negara Bagian Gurajat, karena banyak warga disana yang percaya bahwa hal tersebut manjur untuk meningkatkan imunitas, bahkan mampu menyembuhkan diri dari COVID-19.

Dalam kebudayaan India dan kepercayaan Hindu, sapi merupakan simbol kesucian kehidupan dan bumi, namun untuk perlindungan COVID-19, belum ada alasan yang jelas mengapa warga india menggunakan kotoran sapi.

Orang Hindu di India mempercayai bahwa kotoran sapi punya khasiat terapeutik dan antiseptik, dan mereka mengunakannya sudah beberapa abad lalu.

orang-orang percaya dan yakin dengan kemanjuran kotoran sapi datang dari berbagai kalangan, bahkan dari tenaga medis, itulah yang dikatakan oleh seorang manajer di sebuah perusahaan farmasi Gautam Manilal Borisa.

Uploading: 743424 of 874576 bytes uploaded.

"Kami lihat, bahkan seorang dokter datang. Dia percaya terapi ini bisa meningkatkan imunitas jadi dia bisa pergi kerja dan merawat pasien tanpa rasa takut," akui Borisa.

Banyak ahli medis di India yang menentang praktik ini, dikarenakan tidak ada bukti ilmiah bahwa kotoran sapi dapat menyembuhkan COVID-19, bahkan menurut mereka hal tersebut bisa menyebarkan berbagai macam penyekit lain.

Sebuah peternakan di Ahmedabad Madhucharan Das adalah salah satu peternakan dimana masyarakat biasa berkerumun untuk mendapat kotoran dan urine sapi

Komentar